Minggu, 22 Januari 2012

a Tren Fashion: Wajib Diikuti?



*Konveksi Baju Seragam Murah WA: 0813-2122-0274 ::: www.SeragamOnline.com

KOMPAS.com - Mengikuti perkembangan dunia fashion untuk selalu tampil sesuai tren memang tak mudah. Karena meski selalu mengikuti tren, bukan berarti penampilan Anda menjadi selalu menarik.
"Masyarakat, terutama perempuan Indonesia sekarang ini, memang sudah tampil lebih stylish dan trendi mengikuti fashion dunia, namun sayang masih banyak juga yang menjadi korban mode," tukas desainer Sebastian Gunawan kepada Kompas Female, di sela-sela peragaan busananya "Shanghai Swing" di Hotel Mulia, Senayan, beberapa waktu lalu.
Meski setiap tahun tren fashion akan selalu berganti, sebaiknya Anda tidak usah selalu mengikuti mode yang sedang berlaku, dan mengabaikan berbagai hal lain yang mendukung penampilan Anda secara keseluruhan.
"Tidak ada salahnya untuk mengikuti tren pakaian, namun sebaiknya perhatikan juga hal lainnya. Jangan memaksakan pakai baju yang sedang tren kalau tidak cocok untuk Anda," saran desainer yang akrab dipanggil Seba ini.
Anda masih bisa bereksplorasi untuk mengenakan busana dan aksesori yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hanya saja, jangan sampai Anda justru terlihat aneh karena mengenakan busana atau gaya yang tidak cocok untuk Anda. Sebab meski sehelai busana terlihat bagus dan indah dilihat, tidak berarti pasti cocok Anda kenakan. Pandai-pandai lah memilih jenis baju dan gaya yang cocok untuk Anda sendiri, karena secara tak langsung pilihan busana Anda mencerminkan kepribadian Anda yang sebenarnya. Memaksakan memakai pakaian yang kurang cocok untuk diri Anda akhirnya bisa menyebabkan hilangnya rasa percaya diri.
Bukan masalah jika Anda tidak mengikuti tren fashion, karena yang terlihat oleh mata adalah penampilan secara keseluruhan, bukan hanya baju, aksesori, atau sepatu yang dilihat secara terpisah. Dalam fashion sebenarnya yang paling penting adalah ketika Anda merasa nyaman dengan gaya dan busana yang Anda gunakan. Dengan mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda, secara keseluruhan Anda akan terlihat lebih menarik.
Kriteria fashion yang cocok untuk setiap orang pasti berbeda, namun kebanyakan orang cenderung memilih gaya yang sama dengan orang lain meski tak sesuai karakternya. "Sebaiknyafashion itu yang menyesuaikan dengan Anda, dan bukan sebaliknya, agar terlihat cantik. Gunakan saja pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter Anda agar merasa nyaman dan percaya diri sehingga Anda akan terlihat lebih cantik dan mengagumkan," paparnya.
Sumber: Kompas.com

1 komentar:

  1. untuk harga baju seragam sekolah SD klas 1 -6 berapa bos?? ongkir ke bangil berapa?
    mau dijual lagi

    salam hormat dari atok seragam sekolah

    BalasHapus