Selasa, 18 Mei 2010

Lebih Ramping Dengan Belt

Belt menjadi “senjata” andalan paling pas bagi wanita untuk menonjolkan lekukan tubuh. Tidak hanya membuat tubuh terlihat lebih ramping, pilihan belt yang tepat juga akan membuat busana sederhana menjadi lebih elegan.

BUKAN hanya wajah yang berperan penting dalam penampilan. Cara kita berpakaian pun turut berperan serta menentukan apakah kita bisa tampil menarik atau malah berantakan. Belt pastilah menjadi salah satu aksesoris andalan dalam keseharian.



Belt memang sudah tak asing lagi dipakai dalam keseharian. Tampil dengan menggunakan belt akan membuat pemakainya terlihat lebih fashionable dan menambah sempurna nya penampilan.

Belt ini juga bisa dikenakan pada wanita yang bertubuh gemuk pendek. Tak bisa dipungkiri pada kenyataannya, tidak semua wanita mendapat anugerah tubuh yang indah semampai alias ramping.

Salah satu Designer Artis lokal dan model tabloid Aneka Yess Makassar, Ratnawati SW, mengungkapkan, wanita-wanita dengan kondisi tubuh gemuk tak perlu lagi kesulitan memilih pakaian yang akan dikenakan. Sebab menurutnya di zaman seperti sekarang ini dimana perkembangan mode melaju dengan begitu pesat, para wanita yang tubuhnya tidak ramping tak perlu berkecil hati, bentuk tubuh seperti itu tetap bisa disiasati dengan belt.

Dia mengatakan, belt atau sabuk tersebut bisa digunakan setiap saat, entah untuk melengkapi busana kerja, busana casual, sampai busana pesta. Alhasil, tubuh bisa terlihat ramping saat mengenakan ikat pinggang ukuran besar tersebut.

“Belt ini sangat membantu penampilan seseorang apalagi yang memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal. Dimanapun dan kapanpun,” terangnya kepada Upeks, Minggu (14/3).

Dia menjelaskan, wanita yang memiliki bentuk tubuh yang besar sebaiknya memilih belt konvensional dengan bahan kulit atau plastik dengan ukuran sedang atau kecil. Hal ini dikarenakan tubuh yang sudah besar akan terlihat semakin besar.

“Cara pemakaiannya juga bervariasi, tergantung pada baju yang dikenakan, tetapi belt terlihat lebih trendy digunakan tepat dibawah payudara dan kesan rampingnya lebih terlihat,” katanya.

Soal warna, lanjutnya, tak menjadi persoalan sebab kita bisa memilih warna-warni yang cerah atau gelap, sesuai keinginan. Berbagai belt fashionable pun bisa menjadi pilihan dalam berpenampilan.

Pilihan bahan mulai dari karet, kulit, sampai plastic memang memudahkan kita dalam menentukan selera. Belum lagi warna-warni menyolok mata namun tetap terlihat menarik dan pastinya sayang jika terlewatkan begitu saja.

Nah, untuk para wanita, banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa tampil cantik seperti dari cara berpakaian serta aksesoris yang digunakan. Belt bisa menajdi salah satu pilihan, tetapi ingat bahwa belt juga bisa membagi tubuh kita menjadi dua, membuat terlihat lebih pendek sehingga harus dihindari memakai belt dengan warna terang yang kontras dengan warna gaun.

Belt Cocok ke Kantor

“Belt juga bisa digunakan ke kantor. Tentu dengan pilihan belt dengan gesper kecil. Belt ini bisa dikenakan ketika memakai terusan busana kantor dan dijamin penampilan akan tetap elegan, sopan serta pastinya lebih berbeda,”

Nursyamsi SPd,
Konselor Sekolah Yayasan PGRI Makassar

Jilbab, Modis dengan Belt

“Bukan hanya yang gemuk atau kurus tinggi yang cocok dengan Belt, bagi yang berjilbab pun belt serasi digunakan apalagi dengan busana maxi dress.

Big belt dengan model mata gesper besar dengan aneka desain yang cantik dan dikenakan tepat di bawah payudara, atau di sekitar pinggang juga tak tabu untuk digunakan. Belt juga akan memberikan gaya lain pada pakaian kita,”

Dasmaniar Duhrin,

Mahasisiwi Psikologi UNM

Tips Memakai Belt

Penampilan bisa menjadi lebih istimewa dengan memakai belt yang tepat, berikut triknya :

* Belt dapat membuat atasan dengan desain lebar terlihat lebih rapi. Pilih belt sederhana berukuran lebar untuk mengubah tampilan kemeja dan blazer. Gunakan belt tepat di bagian pinggang, agar lekukan tubuh terlihat menonjol.

* Belt bisa digunakan pada berbagai suasana, mulai dari resmi hingga santai. Belt bisa digunakan sebagai aksesori blus atau sweater besar. Untuk pakaian bermotif, gunakan belt polos dan simpel. Sedangkan untuk pakaian polos, bisa menggunakan belt yang memiliki model rumit atau berwarna cerah. Jangan sampai penampilan “ramai” karena memilih belt yang salah.

* Kenakan belt di bagian pinggang, tepat di atas garis celana. Menggunakan belt dibagian yang tepat akan menciptakan siluet jam pasir sehingga membuat penampilan terlihat lebih seksi.

* Belt yang berwarna silver atau keemasan bisa membuat penampilan terlihat mewah tanpa menggunakan perhiasan.

So, yang mungkin bertubuh gemuk tidak perlu khawatir lagi dan tidak perlu susah-susah diet untuk terlihat cantik dan langsing. Cukup dengan memilih pakaian yang tepat yang sesuai dengan postur tubuh serta pemilihan aksesoris belt tampilan akan terihat lebih cantik. Tapi tentu saja kepercayaan diri tetap yang utama. ()

Sumber: http://www.ujungpandangekspres.com

Informasi Baju Seragam Murah Hubungi Adjie Sutardi, WA: 0813-2122-0274. CV. Mustika Sukses Mandiri suplier baju seragam terlengkap dan terpercaya, siap memproduksi aneka jenis pakaian seragam, kaos seragam, jas, blazer, dll. Kunjungi website: www.SeragamOnline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar